Mahasiswa Fakultas Teknik yang tergabung dalam Tim M&G19, beranggotakan Muhammad Farhan Alfiadi (Teknik Geologi), Amar Jihad Fadillah (Teknik Geologi), Daffa Shaquille (Teknik Mesin), dan  Belly Ali Rakhmadhansyah (Teknik Mesin) meraih prestasi Juara 3 dalam lomba Geothermal Case Study Competition – Petroleum Incorporated Fair (PI FAIR) yang diadakan pada 27 Juli – 10 September 2021. Ajang ini diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Trisakti di bawah organisasi kemahasiswaan HMJ, SPE Student Chapter, dan IATMI Seksi Mahasiswa.

Acara yang bertemakan “Towards A New Era of Smart Global Energy Through Optimization and Geothermal Development” ini menjawab tantangan bagaimana mengoptimalkan potensi energi geotermal di era global saat ini. Energi geotermal merupakan salah satu energi yang mendukung SDGs (Sustainable Development Goals). Dalam kompetisi ini, mahasiswa melakukan studi 3G (geologi, geokimia, dan geofisika) suatu daerah prospek geotermal, menentukan strategi pengeboran, dan memperkirakan besar sumber daya energi geotermalnya. Tujuan dari studi kasus ini adalah  untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan teknis  pengembangan energi geotermal yang dihadapi industri saat ini, yang tentunya sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari mahasiswa.

Dengan prestasi yang diraih ini, Tim M&G19 memperoleh ilmu dan keahlian sebagaimana tujuan kegiatan, menambah pengalaman dalam berkompetisi, serta memperoleh apresiasi dan penghargaan dari penyelenggara.