Mahasiswa Teknik Geologi Undip tidak henti-hentinya mengukir prestasi di bidang akademik. Pada kesempatan ini, prestasi ditorehkan oleh tim yang terdiri dari tiga mahasiswa Angkatan 2020 yaitu Muhammad Rizki Maulana, Iqmal Hedimasalit, dan Rosella Salma serta satu anggota Nadya Rustanti dari Teknik Rekayasa Kimia Industri. Dalam ajang perlombaan IPFEST 2023, tim berkompetisi dengan mahasiswa lain dari seluruh Indonesia pada bidang “Geothermal Development Plan Competition”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung dengan panitia dari student chapter organisasi professional di bidang perminyakan seperti IATMI dan SPE.

IPFEST 2023 Geothermal Development Plan Competition adalah suatu kompetisi memecahkan permasalahan dengan mengembangkan solusi terbaik sesuai dengan kasus terkait panas bumi yang diberikan, dengan meninjau beberapa aspek seperti teknis dan nonteknis (geologi, geofisika, reservoir, ekonomi, dan lingkungan). Rangkaian kegiatan dimulai dari pengerjaan studi kasus pada bulan Desember 2022. Tim delegasi Teknik Geologi Undip lolos ke babak final pada Januari 2023 kemudian mempresentasikan hasil karyanya pada 24 Februari 2023.

Setelah dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya, baik dari akademisi maupun professional, Rizki dan kawan-kawan dinyatakan memperoleh Juara ke-3 atau 2nd Runner Up. Pengumuman lomba dilaksanakan pada Awarding Night tanggal 25 Februari 2023, di mana seluruh tim pemenang dari berbagai bidang bersanding dan saling berinteraksi. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Teknik Geologi Undip memiliki jiwa yang kompetitif dan mampu bersaing pada ajang nasional hingga membuahkan hasil yang memuaskan. Semoga prestasi ini dapat mendorong mahasiswa lain untuk selalu bersemangat dalam belajar dan berkarya.

Tangguh. Bravo. Geologi!