Terhitung sudah 18 tahun HMTG Magmadipa terbentuk, sejak 16 Desember 2004 hingga sekarang menjadi wadah kebersamaan seluruh mahasiswa Teknik Geologi Universitas Diponegoro. Dalam kesempatan kali ini, diadakan perayaan HUT sebagai wadah persembahan untuk berkumpulnya setiap entitas Teknik Geologi Universitas Diponegoro untuk mensyukuri, marayakan, dan mengingat kembali nilai dan proses panjang yang telah dilalui oleh organisasi. Rangkaian kegiatan dalam HUT adalah lomba berbagai macam olahraga dan permainan, Magmadipa Talks, Bakti Sosial, dan Malam Puncak. Sasaran kegiatan meliputi mahasiswa aktif, alumni, serta staf dan dosen.

Di luar prestasi dan sepak terjang mahasiswa Departemen Teknik Geologi di tingkat nasional dan internasional, mereka berkomitmen pula untuk menjadi  generasi muda yang peduli dan siap membantu masyarakat. Oleh karena itu, dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Ar Rodiyah, Kota Semarang sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT pada Kamis, 22 Desember 2022. Kegiatan dihadiri oleh mahasiswa HMTG dan perwakilan dosen oleh Bapak Tri Winarno. Kedatangan disambut baik oleh ketua yayasan panti asuhan. Ketua HMTG Magmadipa memberikan materi mengenai “Pentingnya Pendidikan dan Motivasi Belajar” bagi anak-anak di panti asuhan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis dan sumbangan dari HMTG magmadipa serta foto bersama. Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana transfer ilmu dan kesempatan mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang dipelajari di perguruan tinggi. Selamat kepada HMTG Magmadipa! Tangguh. Bravo. Geologi!